Curug Lawe Pekalongan Wisata Air terjun Yang Hits

Selamat berlibur, selamat melancong, dan selamat berpetualang guys...

Ketemu lagi dengan saya yang akan memberikan sedikit informasi tentang tempat-tempat wisata yang patut kalian kunjungi. 

Curug Lawe Petungkriyono
Curug Lawe Petungkriyono via cireboner.com
Masih seputar Petungkriyono, karena disini benar-benar banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi sebagai referensi tempat wisata. Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Curug Lawe yang berada di Desa Cakrawati, Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan.

Memang tiada habis-habisnya keindahan di Petungkriyono ini. Pemandangan yang sangat luar biasa indahnya, kesejukan yang benar-benar membuai sanubari kita, dan keasrian yang masih sangat terjaga.

Lokasi
Oke guys, untuk menuju ke lokasi Curug Lawe ini akan menempuh waktu selama 2 jam jika titik pemberangkatan mulai dari Kota Pekalongan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

Jalur Curug Lawe via ahmadpajalibinzah.com
Jalur yang harus dilewati yaitu dari Kota Pekalongan ke Kedungwuni, lalu Doro, kemudian dari Doro menuju ke arah Kebun Teh Jolotigo, sebelum sampai di Kebun Teh Jolotigo kalian akan menemukan landmark Kecamatan Petungkriyono, naah mulai dari situlah kalian akan menuju ke Curug Lawe.

Petungkriyono
Petungkriyono via rossimatahtita.blogspot.com
Sudah tidak asing lagi untuk para pelancong yang sering berkunjung ke daerah Petungkriyono ini dengan keindahan alamnya yang masih asri dan masih banyak terdapat hutan lindung.

Disini juga masih terdapat Owa Jawa. Karena masih adanya Owa Jawa ini masyarakat Petungkriyono menjaga keasriannya, agar ekosistem Owa Jawa ini tidak terganggu.

Pemandangan curug Lawe
Pemandangan curug Lawe via ampuhkurniawan.wordpress.com
Pemandangan yang indah inilah yang membuat kalian tidak merasakan lelah setelah sampai di lokasi. Selama 2 jam kalian tidak akan berhenti takjub, dijamin! Jalan yang dilalui ini cukup ekstrim, karena banyak sekali tikungan, tanjakan, dan turunan yang tajam.

Oleh karena itu, kita harus berhati-hati selama berkendara. Harus memkai kelengkapan SNI juga yaa, supaya selamat sampai tujuan.

Harga Tiket
Jangan lupa untuk selalu memperhatikan plang arah yaa guys.. Setelah sampai di gerbang Curug Lawe kita akan dikenai biaya parkir Rp 2.000,- per motor dan untuk tiket masuknya akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Murah banget kan?

Setelah memasuki gerbang Curug Lawe ini kalian akan disuguhi dengan banyak warung makan yang harganya cukup terjangkau. Bagi para pecinta kopi, wajib banget niih cobain kopi khas Petungkriyono yaitu kopi “Owa Jawa”. Buat yang penasaran langsung aja meluncur yaa.. hehee..

Selain menikmati kopi khas Petungkriyono di warung makan, kalian juga akan menikmati udara sejuk yang bersih disini dengan banyaknya pepohonan akan menambah kenikmatan meminum kopi kalian sambil bersantai-santai sebelum menuju ke lokasi air terjun Curug Lawe yang akan menempuh waktu sekitar 1 jam 15 menit.

Cukup lama yaa.. karena itu kalian harus menyiapkan fisik yang segar.

Daya Tarik
Selain wisata air Curug Lawe, disini juga disediakan area Camping Ground yang tidak jauh dari tempat parkir. Buat kalian yang suka selfie-selfie, ada tempat yang lagi hits banget niih dikalangan anak-anak muda, yaitu Pohon Selfie.

Pohon Selfie
Pohon Selfie via cintapekalongan.com
Dari namanya saja sudah ketahuan kalau disini lebih banyak pengunjung yang datang untuk berfoto ria di Pohon Selfie ini. Setelah sampai di lokasi Pohon Selfie, kalian akan disuguhi dengan pemandangan bukit dan pegunungan yang begitu indahnya. Soo.. Buat para anak-anak hits, jangan lupa selfie-selfie atau wefie disini yaa..

Setelah puas berfoto ria dan beristirahat sejenak, perjalanan akan berlanjut menuju Curug Lawe. Medan perjalanan yang dilewati ini sangat sulit, karena jalanan yang terjal, melewati hutan-hutan belantara dan tebing-tebing yang licin. Jadi harus sangat berhati-hati yaa.

Pohon Selfie
Pohon Selfie via cintapekalongan.com
Untuk sampai di lokasi kalian harus melihat petunjuk arah agar tidak tersesat. Setelah sampai di tempat tujuan, lelah kalian akan terbayar dengan kesejukan dan kejernihan air dari Curug Lawe ini. Wajib banget dicoba bagi para bolangers, hehee..

Sudah puas dengan pencapaian kalian ke Curug Lawe?
Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan yaa, guys. Karena walaupun tempat ini bersih, tapi masih kurang disediakan tong sampah. Jadi lebih baik bawa kembali sampah kalian sampai kalian menemukan tong sampah.

Sekian informasi yang dapat saya bagikan untuk kalian, semoga bisa sedikit bermanfaat bagi yang hendak berlibur ke Curug Lawe.

Komentar