Pantai Pasir Kencana tempat asyik untuk berlibur bersama keluarga

Selamat hari Jumat semua..

Besok udah masuk hari Sabtu niih guys, ada rencana mau jalan-jalan kemana niih? Ke pantai atau ke gunung nih? Kalau saya siih ke pantai dulu aja deh yaa biar bisa liat sunset, selagi masih musim kemarau jadi cuacanya cerah. Atau bisa juga lihat sunrise kalo datang dipai hari.

Kali ini saya punya rekomendasi wisata pantai di Kota Pekalongan, nama pantainya yaitu Pantai Pasir Kencana yang terletak di Desa Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Pantai Pasir Kencana ini merupakan salah satu wisata pantai yang indah yang ada di Pekalongan. Kenapa indah? Karena pemandangan disini sangat bagus. Untuk pertama kalinya saya kesini, karena saya pendatang di Kota Pekalongan ini. Untuk itu saya akan sedikit meriview bagaimana pantai Pasir Kencana.

Jarak Pantai Pasir Kencana tidaklah jauh, kita hanya memerlukan waktu perjalanan selama kurang lebih 20 menit dari pusat Kota Pekalongan. Untuk menuju ke lokasi kita bisa menggunakan berbagai macam kendaraan, karena akses jalan yang sangat mudah dilalui.

Pantai Pasir Kencana
Pantai Pasir Kencana
Pantai Pasir Kencana via tempatwisatadaerah.blogspot.com
Ketika saya ke Pantai Pasir Kencana, saya menaiki kendaraan sepeda motor bersama teman-teman saya. Awalnya saya bingung saya ini mau diajak kemana, ternyata ke pantai.

Perjalanan dimulai dari Bendan menuju Lapangan Jetayu Pekalongan, kemudian ke arah utara mengikuti plang arah yang menuju Pantai Pasir Kencana. Jika kalian beruntung akan ada pasar tiban disana, yang menjual berbagai macam makanan, pakaian, dan masih banyak lagi.

Taman Pantai Pasir Kencana
Taman Pantai Pasir Kencana via pekalongan-kotabatik.blogspot.com
Pasar tiban adalah pasar malam dadakan yang diadakan setiap hari di daerah yang berbeda-beda. Walaupun diadakan setiap hari, pasar tiban ini selalu ramai oleh pengunjung. Jangan lupa membeli sedikit cemilan yaa, hehee..

Harga Tiket
Jika sudah sampai di depan gerbang, kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 dihari biasa, sedangkan dihari libur biasa dan dihari libur nasional atau lebaran tiket masuknya sebesar Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

Pintu Masuk Pantai Pasir Kencana
Pintu Masuk Pantai Pasir Kencana via rkb.pekalongankota.go.id
Setelah masuk, kita akan disuguhi dengan pepohonan cemara yang rindang, menambah kesan yang begitu indah. Saat sampai disini saya dan teman-teman berjalan sambil melihat-lihat pemandangan laut lepas dari bibir pantai.

Bibir pantai disini dibatasi dengan tembok beton dan tumpukan bebatuan yang menahan ombak untuk masuk ke wilayah daratan. Dengan dibatasi oleh tembok dan bebatuan ini menahmbah kesan indah, karena deburan ombak yang menerjang akan mencipratkan airnya ke atas, jadi jika dilihat dari titik yang berbeda akan sangat bagus ditambah dengan panorama di sore hari yang berwarna jingga.

Selain menikmati pantai dari bibir pantai, kita juga bisa menikmatinya dengan duduk-duduk cantik di kursi-kursi yang sudah disediakan. Kursi-kursi yang diberi naungan dan dihiasi tanaman merambat menambah kesan yang romantis.

Maka dari itu sering sekali ditemukan pasangan-pasangan yang duduk di kursi-kursi ini. Waah jadi baper niih guys kalo lihat ada pasangan duduk disini, hehee..

Daya Tarik
Ada juga taman bermain untuk anak-anak, yang di isi dengan ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi. Yang paling terkenal di Pantai Pasir Kencana ini adalah Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta
Jembatan Cinta via pnsbackpacker.com
Jembatan yang dicat dengan berwarna-warni ini menjadi salah satu ikon yang gemari para pengunjung untuk menyebrang menuju bibir pantai atau hanya untuk sekedar berfoto-foto.

Dibawah jembatan ini adalah sebuah kolam yang menyerupai kanal dan disediakan pula perahu angsa atau becak air, bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan dari sisi yang berbeda bersama anak-anak ataupun pasangan.

Tempat bermain anak
Tempat bermain anak via tourism.pekalongankota.go.id
Disepanjang pantai sudah tersedia warung-warung makan dan penjual es kelapa muda. Jika kalian sudah mulai lapar dan haus langsung saja mencari makanan dan minuman yang sudah tersedia di warung-warung makan tersebut.

Tempat Pantai Pasir Kencana
Tempat Pantai Pasir Kencana via pariwisatakotapekalongan.blogspot.com
Saat itu saya dan teman-teman saya duduk di salah satu ayunan yang terbuat dari kayu sambil menikmati makanan dan minuman kami. Ternyata pemandangan dari sini juga tidak kalah indahnya guys, bahkan bisa banget dijadikan spot foto lhoo.

Gimana? Kalian tertarik ingin berkunjung di Pantai Pasir Kencana yang berada di Kota Pekalongan? Ayoo buruan ajak keluarga, teman-teman, sahabat, atau bahkan pasangan kalian kesini untuk liburan atau sekedar berkunjung.

Karena Pantai Pasir Kencana ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi tempat wisata yang bagus di Kota Pekalongan. Tunggu apa lagi?

Komentar