Pantai Slamaran Indah Pekalongan Salah Satu Rekomendasi Tempat Untuk Menikmati Sunset

Sunset di pantai utara, merupakan saat yang didambakan oleh setiap orang yang berkunjung ke pantai. Seperti di Pantai Slamaran Indah yang terletak di Desa Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Pantai yang menyuguhkan berbagai keindahan dari berbagai sudut.

Pantai Slamaran
Pantai Slamaran via twitter.com
Saya ingat waktu pertama kali saya mulai tinggal dan kuliah di Pekalongan, saat itu saya masih semester 1 belum banyak mendapat teman baru dan hanya nganggur di kos, hehee.. Sekitar pukul 2 siang saya mendapat sms dari salah satu kaka tingkat perempuan, dia tanya saya lagi dimana dan apakah saya sedang sibuk atau tidak. Kemudian saya membalas sms itu dengan jawaban kalau saya lagi di kos dan tidak ada kegiatan apapun. Segeralah kaka tingkat saya itu meluncur ke kos saya dan mengajak saya pergi.

Pantai Slamaran via majalahparanormal.com
Tidak berpikir panjang saya langsung mengiyakan ajakan kaka tingkat saya ini. Pertama siih diajakin muter-muter entah itu di daerah mana saya tidak tahu, karena itu pertama kalinya saya berkeliling Kota Pekalongan. Kemudian kita berhenti di warung es campur di pinggir jalan yang katanya es campur di sini enak banget. Setelah selesai menghabiskan satu porsi es campur, kita melanjutkan perjalanan yang saya tidak tahu tujuannya. Ternyata sampailah kita di sebuah tempat yang berupa pantai, yaitu Pantai Slamaran Indah.

Sesampainya di sini kita membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang. Masuklah kita di pantai tersebut dan ternyata di sini indah sekali pemandangannya. Dengan dibungkus jalan setapak yang penuh pohon cemara rindang sehingga menjadikan tempat ini jadi adem guys. Tiba-tiba kaka tingkat saya ini mengajak saya untuk duduk di bibir pantai yang dibatasi dengan tembok beton dan tumpukan bebatuan besar untuk menahan ombak. Saya kira mau apa, ternyata dia lagi cari tempat yang pas untuk baca buku guys, OMG..

Pintu masuk Pantai Slamaran
Pintu masuk Pantai Slamaran via portalpekalongan.blogspot.com
Tapi it’s ok, karena pada dasarnya pantai ini keren banget. Bagi kalian yang ingin berwisata air, bisa menyewa perahu untuk berkeliling menikmati laut dari atas perahu. Meskipun Pantai Slamaran Indah ini terbilang kecil, namun fasilitas yang ada sudah cukup lengkap lhoo guys. Luas lahan pantai ini yaitu sekitar 3,5 Ha.

Banyak keluarga dan pasangan yang sedang menikmati indahnya Pantai Slamaran ini ternyata, padahal saat itu belum memasuki hari libur. Tidak heran, karena di sini merupakan salah satu pantai indah di Pekalongan yang rekomended untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman atau sekedar bersantai melepas penat. Banyak juga anak-anak muda yang sedang asik berfoto-foto dengan kameranya. Tidak jarang pula Pantai Slamaran Indah ini dijadikan tempat berfoto untuk prosesi prewedding lhoo guys. Karena tempatnya yang menawan dan bisa dibilang ada kesan romantisnya gitu. Hehee..

Sementara mereka yang sedang asik bercengkrama dan berfoto-foto ria, saya sangat menikmati udara di pantai ini, sejuk dan cukup adem. Karena banyak pohon cemara yang rindang di sini, jadi tidak terlalu panas. Membaca buku sambil menikmati suara deburan ombak ternyata sangat menenangkan pikiran saya, sekaligus mengusir rasa bosan karena beberapa hari saya hanya di kos. Hari sudah mulai sore dan matahari sudah mulai mengantuk. Saat itulah saya dan kaka tingkat saya berhenti sejenak membaca buku, kemudia kami menikmati sunset sambil mengobrol dan bercanda ria. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Sunset Pantai Slamaran
Sunset Pantai Slamaran via nyero.id
Kalian juga bisa menikmati pemandangan laut lepas dari atas perahu guys, dengan biaya yang berbeda karena biaya menaiki perahu ini ditentukan oleh pemilik kapal. Menikmati pemandangan laut lepas sambil terkena percikan-percikan air laut yang menabrak kapal, menambah suasana senang apalagi jika bersama keluarga, teman, atau pasangan kalian. Jika kalian yang sudah mulai lelah berjalan-jalan, menaiki perahu menikmati pemandangan, pasti kalian lapar yaa.. Tenang aja guys, disini banyak warung-warung makan yang menyediakan berbagai makanan, cemilan, dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Perjalanan menuju Pantai Slamaran Indah ini sangat mudah dilalui, karena jalanan yang sudah semuanya beraspal dan tidak terlalu jauh dari Kota Pekalongan yang hanya berjarak sekitar 5 km. Ayook segera berkunjung ke Pantai Slamaran Indah dan nikmati suasana sunset yang indah di sini.