Pindang Tetel Makanan Khas Pekalongan yang bikin nagih !

 Halo sahabat.

kembali lagi bersama Wisata Pekalongan yang akan mengupas berbagai keunikan, destiernasi wisata, kuliner khas Pekalongan yang akan membuat kalian ingin mencicipinya hingga sejarah yang ada disekitar kota Pekalongan.

Pekalongan memang unik dan memiliki daya tarik tersendiri dari wisata alam yang indah dan kuliner yang begitu banyaknya. 

Nah, jika kemarin kita telah membahas kuliner pekalongan seperti nasi megono yang membuat kalian tidak sabar mencicipinya, maka hari ini kita akan menambah menu kuliner Pekalongan yang tidak kalah lezatnya.

tetel
Pindang tetel by reddoorz.com

Pekalongan memang kota yang memiliki berbagai kuliner yang sangat enak dan murah meriah

Ada kuliner pekalongan yang rasanya akan membuat kalian ketagihan ketika sudah mencobanya yaitu pindang tetel namanya.

hayo siapa yang tau makanan khas Pekalongan Pindah tetel

dan siapa yang sudah pernah mencicipinya ?


Buat anak pekalongan pastinya sudah menjadi hal yang wajib ya buat mencicipi makanan ini. Pindang tetel memang menjadi salah satu menu andalan yang ada di Pekalongan yang banyak disukai oleh semua kalangan.

Pindang tetel itu sendiri merupakan salah satu makanan khas Pekalongan yang berasal dari Kedugwuni Pekalongan yang berkuah dengan tambahan daging.

Pindang tetel
Pindang tetel by kolamkopi.id
Kalian pasti beripikir bahw pindang tetel berbahan dari pindang ya,

Nah,ternyata pindang tetel itu bukan dari pindag loh tetapi dari daging yang dicampur kuah kluwek yang berwana hitam kecoklatan.

Pindang tetel merupakan campuran sayur kuah kluwek yang berisi irisan daging sapi atau bisa ayam dengan tambahan daun bawang sebagai tambahannya ,kuah kluwek yang berwarna hitam kecoklatan hampir menyerupai rawon pada umumnya.

Namun pindang tetel berbeda dengan rawon, Pindang Tetel memiliki cita rasa yang khas dengan tambahan bumbu yang membuat lidah kalian ketagihan.

Pindang tetel
Pindang tetel by reddoorz.com

Pindang tetel pada umumnya saat disajikan dalam keadaan yang masih hangat agar lebih nikmat dengan tambahan kerupuk usek atau kerupuk yang digoreng tanpa minyak yang akan menambah cita rasa yang lebih nikmat, karena jika diganti kerupuk lain Pindang tetel terasa kurang nikmat.

Selain dibumbui dengan kuah kluwek banyak tambahan bumbu khas rempah-rempah yang menabah cita rasa Pindang tetel seperti merica, ketumbar, kecap ,terasi, cabai merah, bawang putih yang akan memperkuat rasa pindang tetel

Jika singgah ke Pekalongan kurang lengkap jika kalian tidak mencicipi Pindang tetel ini, Pokoknya wajib coba deh pasti gak bakalan nyesel deh.

Buat kalian yang ingin mencoba pindang tetel bisa mencari di berbagai sudut Pekalongan pasti banyak pedagang kaki lima yang menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Pokoknya wajib coba ya

Sekian informasinya untuk kali ini terkait kuliner Pekalongan

Semoga bermanfaat.

Komentar